Diberdayakan oleh Blogger.

Kata Mutiara (Part 1)

by - Maret 11, 2017

Semua penulis akan meninggal, hanya karyanyalah yang akan abadi sepangjang masa. Maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat nanti. (Ali bin Abi Thalib)

Jangan kau menyesali masa lalu! Kecuali jika dapat membangkitkan semangatmu hari ini. (Umar bin Khattab)

Seekor semut yang melihat pena menulis diatas kertas. Semut hanya memandang tulisan itu ada karena pena. Padahal jika semut memandang jauh ke atas, ada manusia yang menggerakkan pena itu. Sains berhenti pada pena saja, tidak melihat ada Allah yang mengatur alam ini. (Imam Ghazali)

Cinta sejati adalah ketika kau menemukan seseorang yang membantumu di dunia karena dia ingin bertemu lagi denganmu di surga. (Rumah Zakat)


Jangan mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka dapat meninggalkan Allah, mereka akan meninggalkanmu. (Imam Syafi’i)

Andaikan kamu tahu bagaimana Allah mengatur urusan hidupmu, Pasti hatimu meleleh karena cinta kepadanya. (Ibnu Qoyyim)

Jika hidup ini tidak sedang berjuang dijalan-Nya, lalu apa artinya hidup? Adakah nilainya? Buat apa hidup? (Ummu Nidhal Farhat)

Jika seorang isteri telah menunaikan shalat 5 waktu, puasa ramadhan, menjaga kemaluannya dari yang haram, dan taat kepada suaminya maka akan dipersilakan masuklah ke surga dari pintu mana saja yang kamu suka. (HR. Ahmad)


Aku tidak peduli atas keadaan susah atau senangku, karena aku tak tahu manakah diantara keduanya itu yang lebih baik untukku. (Umar bin Khattab)

Jika engkau melakukan 99 perbuatan baik (benar) lalu engkau melakukan 1 kesalahan, pastilah manusia akan meninggalkan 99 kebaikan yang telah engkau lakukan dan menyembunyikannya, tetapi mereka justru mengungkapkan dan mengumumkan 1 kesalahan itu. Maka jauhilah debu-debu manusia dan hiduplah dengan kehidupan yang bahagia. (Imam Syafi’i)


Yaa Imam, ku lihat sahabat-sahabatmu begitu setia, sehingga mereka banyak sekali. Ada berapakah keseluruhan jumlah sahabat-sahabatmu? Ali bin Abi Thalib r.a. menjawab : Nanti akan kuhitung berapa jumlah sahabatku setelah aku tertimpa musibah. (Ali bin Abi Thalib)



Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tidak butuh itu dan yang membencimu tidak percaya itu. (Ali bin Abi Thalib) 
 Aku tidak takut doaku ditolak, tapi aku lebih takutkan aku tidak diberi hidayah untuk terus berdoa. (Umar bin Khattab)

 "Janganlah kamu mencari ilmu karena 3 hal : untuk berdebat, untuk dibanggakan, karena pamrih. Dan jangan pula kamu meninggalkannya karena 3 hal : karena malu mencarinya, karena zuhud (menjauh) darinya, karena rela untuk tidak mengetahuinya..."(Umar bin Khattab)


Image source: Jagokata.com

You May Also Like

0 komentar